Rektor Diminta Evaluasi Penerima Bea Siswa Bidik Misi

0
23
Menteri Ristek dan Dikti, M Nasir bersama penerima bidik misi (deny)

MALANGVOICE – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir mengingatkan kepada para Rektor untuk terus mengeavulasi prestasi belajar para penerima bea siswa bidik misi.

Bea siswa bidik misi, dikatakan M Nasir, merupakan program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa di era globalisasi.

Program itu harus dikawal baik oleh Kementerian dan pihak kampus. ”Evaluasi penting dilakukan untuk mengecek nilai akademis mahasiswa bidik misi,” kata M Nasir usai menyerahkan bea siswa kepada Vidia Mega Permata Sari, siang ini.

Dijelaskan, Kementerian memberikan bantuan dana masing-masing sebesar Rp 1 juta untuk 60 persen penerima bea siswa dan 40 persen untuk lembaga. Tentunya, hal itu dibarengi evaluasi dari pihak kampus yang mahasiswanya menerima bea siswa.

M Nasir menegaskan, pihaknya akan terus mencari mahasiswa tak mampu di seluruh Indonesia untuk mendapatkan bea siswa. Target 2016 sebanyak 75 ribu anak. “Tahun ini target sekitar 60 ribu. Mudah-mudahan tahun depan bisa tambah lagi,” kata M Nasir.