Rekatkan Silaturahmi, Kasat Intel Bertemu Perwakilan Aremania

0
74
AKP Triyono Susanto dan perwakilan Aremania

MALANGVOICE – Beberapa Tokoh Aremania, seperti Udin Korwil Muharto, Gumbik Korwil Sukun, Doni Korwil Jodipan, Sutik Korwil Embong Brantas dan Nari Korwil Flyover Arjosari, malam ini, menggelar silaturahmi dengan Kasat Intel Polres Malang Kota, AKP Triyono Susanto, di God Bless Cafe 2, Jalan Ahmad Yani.

Pertemuan dua pihak yang berlangsung gayeng itu membahas seluk beluk perihal dunia suporter khususnya para Aremania.

Doni Jodipan, mengatakan, jika Aremania merupakan suporter yang cinta damai dan sangat mudah diajak koordinasi termasuk dengan aparat kepolisian.

“Aremania ini sangat mudah diajak koordinasi dan bisa diajak tertib,” kata Doni, beberapa menit lalu.

Dalam perjalanannya, Aremania justru berada di garda terdepan dalam mengawal perdamaian dan menjaga kondusifitas Kota Malang.

Beberapa contoh seperti, tidak adanya sweeping kendaraan serta turut andil mensukseskan acara Pemerintah Kota Malang, dsb, merupakan bukti jika para Arek Malang berperan bersama menjaga kedamaian kota-nya.

Udin Muharto, menambahkan, jika ketertiban dan kreatifitas Aremania selama ini banyak diakui semua pihak. “Bahkan untuk pertandingan di Gajayana 30 September besok, kita akan membantu total aparat kepolisian,” kata Udin.

Bahkan, dalam pertemuan ini, tokoh Aremania juga memberikan saran dan masukan kepada aparat kepolisian terkait akses jalan suporter menuju stadion.

Kasat Intel, AKP Triyono Susanto, mengatakan, pertemuan ini tak lain merupakan ajang silaturahmi serta menjaring aspirasi Aremania. “Kita komunikasi dengan para suporter dan menjaring aspirasi mereka,” kata AKP Triyono.

Ia menilai, Aremania merupakan kelompok suporter yang sangat komunikatif serta menjunjung tinggi nilai sportifitas. “Pertandingan melawam Mitra Kukar, Aremania sepakat jadi tuan rumah yang baik,” tutur pria asli Malang itu.

Dengan adanya pertemuan ini diharapkan ada sinergitas yang baik antara pihak kepolisian dan Aremania.