Razia Kawasan Tertib Lalin, Polres Batu Tilang 25 Pelanggar

0
117
Anggota Satlantas saat razia di Jalan Dewi Sartika (fathul)

MALANGVOICE – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Batu menggelar razia dalam rangka Operasi Simpatik Semeru di Jalan Dewi Sartika. Kawasan yang dijadikan tertib lalu lintas ini dijaga agar tidak ada pengendara yang melanggar.

Kepala Unit Turjawali, Ipda Anton Henry, mengatakan, kepolisian melaksanakan operasi secara rutin, khususnya di Jalan Patimura dan Jalan Dewi Sartika. Karena Ops Simpati tahun ini difokuskan untuk optimalisasi kawasan tertib lalu lintas (KTL).

“25 pengendara yang kami tilang, kebanyakan karena tidak membawa helm dan tidak menyalakan lampu siang hari. Dua hal ini sangat penting karena berkaitan dengan keselamatan pengendara sendiri,” papar Anton kepada MVoice usai menggelar razia.

Barang bukti yang diamankan Satlantas dalam razia ini, adalah satu sepeda motor karena tidak membawa STNK, satu SIM, dan 23 lainnya adalah STNK. Semuanya akan dikembalikan saat pengendara bisa memenuhi kelengkapannya.

“Sebenarnya pelanggarannya sudah menurun dibandingkan sebelumnya. Apalagi sejak tanggal 1 Maret kami sosialisasikan ke warga dengan berbagai leaflet dan spanduk di sepanjang jalan,” tandas Anton.