Ratusan Relawan Siap Beri Inspirasi Siswa SD

0
9
Penanggung jawab Kelas Inspirasi Malang, Shidqi Irbah. (deny)
Penanggung jawab Kelas Inspirasi Malang, Shidqi Irbah. (deny)

MALANGVOICE – Kelas Inspirasi Malang siang ini mengumpulkan ratusan relawan yang diterjunkan di 19 Sekolah Dasar (SD) untuk diberi pengarahan atau briefing.

Bersama fasilitator dan perwakilan SD yang ditunjuk, mereka membahas kegiatan Hari Inspirasi yang akan dilakukan serentak pada Senin (7/11) mendatang.

Penanggung jawab acara, Shidqi Irbah, mengatakan para relawan diajari bagaimana teknis mengajar dan menceritakan profesinya pada siswa.

Pada Hari Inspirasi, semua relawan akan maju ke depan kelas di depan siswa dan mengeluarkan pengalaman selama menggeluti pekerjaan.

“Relawan nanti bisa menjelaskan secara detil profesinya sehingga anak-anak punya gambaran lain tentang sebuah pekerjaan,” katanya pada MVoice, Sabtu (5/11).

Pada tahun ini, Kelas Inspirasi Malang berekspansi ke pesisir pantai selatan di Kabupaten Malang. Para relawan yang berjumlah 140 orang itu dibagi sesuai lokasi.

“Kalau dekat pesisir ya kami sesuaikan profesi yang cocok di sana, tapi tidak menutup kemungkinan ada relawan yang profesinya berbeda,” lanjutnya.

Harapannya, para anak-anak SD bisa lebih mengerti tentang banyaknya profesi yang ada selain dokter, pilot dan sebagainya. Karena, dalam Hari Inspirasi, akan menghadirkan profesi lain yakni karyawan BUMN, dokter, dokter hewan, jurnalis, asisten duta besar Indonesia untuk Kanada, mualim, ahli geologi, hingga wirausahawan.

“Tujuan kami adalah menciptakan gambaran pada pikiran anak-anak untuk menentukan masa depan mereka melalui Inspirasi relawan,” tutupnya.