Rapor Kinerja Polres Malang Kota Memuaskan, 4 Crime Index Turun

0
22
Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata (deny)

MALANGVOICE – Rapor kinerja Polres Malang Kota hingga akhir 2015 lebih baik dibanding tahun sebelumnya, terbukti pada crime index empat kasus yang paling menjadi target perhatian.

Seperti Curas (pencurian dengan kekerasan), di 2014 terjadi 39 kasus, saat ini turun menjadi 19 kasus atau 51 persen. Curat (pencurian dengan pemberatan), pada 2014 terjadi 498 kasus, kini hanya 140, turun 35 persen.

Yang paling tajam adalah penurunan Curanmor pencurian kendaraan bermotor), dari 1.712 kasus di 2014, saat ini hanya 867 kasus, menurun 50 persen. Tapi kasus Narkoba naik, dari 84 kasus menjadi 173 di 2015.

Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata, mengaku bangga dengan capaian itu. Menurutnya, itu hasil kerja keras semua elemen.

“Ini kerja keras semua elemen, dari RT/RW, anggota TNI Polri, dan Pemkot Malang, yang bersatu, bersinergi menjaga keamanan Kota Malang,” katanya, beberapa menit lalu.

Terkait penurunan angka Curanmor, Singgamata memastikan tetap memerangi segala tindakan yang sangat meresahkan itu. Berbagai langkah dilakukan, mulai penyuluhan hingga tindakan tegas terukur.

Singgamata juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli dan menjaga Kamtibmas bersama-sama.

“Curanmor tetap jadi perhatian serius kami. Kami tak ingin sedikitpun lengah dan terlena dengan hasil tahun ini,” tegasnya.

“Saya ingin lebih meningkat lagi, Kota Malang kini sudah semakin aman. Untuk anggota, tingkatkan kualitas, mohon koreksi untuk sama-sama melangkah menciptakan suasana kondusif,” lanjutnya.