Rambut Kering… Coba Buat Masker Sendiri di Rumah

0
160
Masker bisa dibuat sendiri dirumah (istimewa)

MALANGVOICE – Rambut kering berisiko membuat rambut rontok karena patah. Beberapa penyebab rambut kering bisa karena salah shampoo, terlalu lama perawatan rambut seperti rebonding, sering diblow, bahkan bisa juga karena masalah kesehatan.

Untuk membuat rambut kembali halus dan sehat, salah satunya dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di rumah. Pemilik salon Three Beauty di Jalan Saxophone, Lowokwaru, Dewi Sekar memberikan tips membuat masker dengan bahan susu, telur dan air mawar.

“Pertama siapkan ketiga bahan itu dulu. Satu kuning telur, susu satu cangkir, dan air mawar setengah sendok makan,” papar Dewi ketika ditemui MVoice.

Barulah kocok kuning telur sampai halus lalu campurkan susu sedikit demi sedikit kemudian kocok merata. Terakhir tambahkan air mawar dan kocok hingga merata.

“Cara pakainya mudah. Terapkan campuran ini pada rambut terutama pada ujung rambut. Biarkan beberapa menit sampai mengering sekitar 20 menit. Kemudian bilas bersih,” tutupnya.

Untuk hasil lebih maksimal, rutinlah memberi masker rambut setidaknya seminggu sekali dan pilih sampo dan conditioner untuk rambut kering.