Rakor Pasar Blimbing Berlangsung Tiga Jam

0
27
Rapat Koordinasi Pedagang, Investor dan Forpimda
Rapat Koordinasi Pedagang, Investor dan Forpimda

MALANGVOICE – Rapat koordinasi antara Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Malang, investor PT Karya Indah Sukses (KIS), dan Pedagang Pasar Blimbing belum juga usai.

Sejak dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB rapat untuk menentukan nasib pembangunan Pasar Blimbing itu masih saja belum menemukan kesepakatan.

Penasihat Pedagang, Arif Wahyudi, mengatakan, pada intinya, para pedagang sudah sepakat dengan site plan dan dalam rapat itu juga dibentuk tim bersama antara pedagang, investor dan pemerintah.

“Ada tujuh item yang perlu dibahas bersama termasuk jumlah pedagang, relokasi, dan block plan,” kata Arif Wahyudi, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan keberadaan block plan sangat penting karena berkaitan dengan penempatan pedagang pasca pasar dibangun. “Kita tidak ingin ribut di belakang hari, jadi block plan harus dibahas saat ini,” tukasnya.

Sedangkan masalah relokasi, pedagang sebenarnya tidak keberatan, asalkan pasar relokasi di Stadion Blimbing sudah layak disamping permasalahan lainnya sudah diselesaikan.