Raih Perunggu, Choirul Sempat Tak Menyangka

0
46
M Choirul Anwar (paling kanan) meraih medali perunggu untuk kontingen Jatim. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Lifter asal Kota Malang, M Choirul Anwar, sempat tidak menyangka bisa mempersembahkan perunggu untuk kontingen Jawa Timur (Jatim) pada PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Betapa tidak, ajang kali ini merupakan debut bagi lifter yang bermain di kelas 85 kg putra itu.

Bermain di GOR Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, petang ini, Choirul mengaku sempat kurang percaya diri. “Ini karena selama latihan, hasil yang saya dapat kurang maksimal. Selama ini, baik dari segi teknik maupun power juga belum begitu baik,” tandasnya.

(Baca juga: Kakak Beradik Kawinkan Perunggu untuk Jatim)

Di beberapa kesempatan berlatih, dia hanya mampu mengumpulkan total angkatan 170 kg. Di luar dugaan, pada pertarungan hari ini, Choirul berhasil mengangkat beban total seberat 200 kg.

Belum lagi, pesaing-pesaing yang dihadapi bukanlah anak kemarin sore. Lifter berbagai daerah yang jadi lawan tandingnya, sebagian besar sudah punya pengalaman di PON.

“Dari awal memang saya tidak ada target medali, karena jika bicara target kan harus mengacu pada hasil latihan sebelum bertanding,” tandas adhik kandung lifter Sofyan Listyanto ini.