Puluhan Ribu Warga Kota Malang Ikuti Gerak Jalan Sehat Sadar Pajak

0
145
Gerak Jalan Sehat Pajak

MALANGVOICE – Puluhan ribu warga Kota Malang, pagi ini, mengikuti Gerak Jalan Sehat Sadar Pajak yang digelar Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, anggota DPR RI, Andreas Eddy Susetyo, Anggota DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban dan beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah memberangkatkan prosesi gerak jalan tersebut.

gerak2

gerak3

Sutiaji, mengatakan, acara gerak jalan sadar pajak ini merupakan bukti dimana masyarakat sudah intens membayarkan pajaknya kepada pemerintah.

“Jalan sehat sadar pajak, ini sangat bagus karena dari sini kita lihat ada perubahan pola dari pajak sebagai kewajiban menjadi sebuah kebutuhan,” kata Sutiaji.

Ia menambahkan, Dispenda saat ini terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan, salah satunya adalah program sunset policy yang sukses meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kalau pendapatan kita bagus, Kota Malang tidak lagi tergantung pada dana perimbangan dari pusat,” tukasnya.

Sementara Andreas Eddy Susetyo, menambahkan jika aktifitas gerak jalan sadar pajak dengan puluhan ribu peserta ini patut diapresiasi. “Masyarakat ikut gotong royong dalam meningkatkan PAD ini sangat bagus sekali,” kata Andreas.

Politisi PDI Perjuangan itu juga memuji langkah Dispenda yang mengeluarkan inovasi Sunset Policy bersamaan dengan Tax Amnesty. “Saya rasa itu adalah ide yang cerdas, karena waktu dan momennya cukup tepat,” ungkapnya.