Puasa Hari Pertama, Dzuhur di Masjid Brigjen Soegiono Serasa Jumatan

0
34
Jemaah Salat Dzuhur di Masjid Soegiono (fathul)

MALANGVOICE – Salat Dzuhur di Masjid Brigjen Soegiono, Kompleks Balai Kota Among Tani Batu, sangat berbeda dari biasanya. Bahkan, Salat Dzuhur kali ini lebih mirip dengan Salat Jumat karena penuhnya jemaah.

Sejak azan dikumandangkan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot langsung keluar dari ruangannya dan turun menuju masjid yang baru diresmikan itu. Suasana menjadi sangat islami karena semangat ibadah yang mereka bawa.

Salah satu PNS Dinas Perhubungan, Andi Bowo, mengaku terkejut dengan banyaknya jemaah Salat Dzuhur kali ini. Karena biasanya hanya ada beberapa shaf, namun sekarang penuh sampai shaf terakhir.

“Memang ada panggilan tersendiri untuk datang ke masjid. Kalau nggak Ramadan ya biasa saja kalau azan, tapi hari ini seakan-akan semua PNS tergerak untuk ke masjid. Ya termasuk ajakan teman juga berpengaruh,” ujar Andi ketika ditemui MVoice usai Salat.

Salat Dzuhur kali ini berjalan dengan khusyuk. Bahkan sebelum Salat tadi, tempat wudlu juga penuh bahkan tidak sedikit yang antri. Usai Salat Dzuhur, jemaah masih bertahan di masjid untuk mendengarkan kuliah umum.