Pop-Up, Kerajinan Unik Pendulang Rupiah…

0
81
Tities dan Risal (anja)

MALANGVOICE – Kerajinan foto timbul alias pop-up kini banyak banyak diminati, karena tampilannya yang unik, menggabungkan beberapa potongan gambar dan memiliki kesan seni tersendiri.

Kerajinan pop-up dalam frame (anja)
Kerajinan pop-up dalam frame (anja)

Adalah Risti Pop, bisnis kerajinan pop-up yang digawangi Tities Jendrayu dan Risal Firmansyah, dua mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Mereka menekuni bisnis kerajinan itu sejak Februari 2014 lalu.

Awalnya ide bisnis itu didapat karena Tities, begitu ia akrab disapa, ingin memberi kado pernikahan untuk temannya.

“Awalnya aku iseng bikin-bikin pop up sederhana berbentuk frame. Sekarang berkembang juga ke kerajinan pop-up bentuk lain. Ada pop-up card, frame book, dan mahar,” jelas Tities.

Bersama Risal, Tities mendesain dan memotong-motong gambar dan disesuaikan dengan permintaan pelanggan.

Produk yang ditawarkan pun bervariatif, tergantungukuran maupun tema.

Foto sudah di cetak (istimewa)
Foto sudah di cetak (istimewa)
Foto di potong (istimewa)
Foto di potong (istimewa)

“Tersedia ukuran 20×25 cm, 25x35cm, 30×30 cm dsb. Kisaran harganya 140-180 ribu rupiah yang frame, yang card 50-80 ribu rupiah. Kalo yang book minimal 2 lapis untuk maksimal 6 lembar saja,” rinci Tities kepada MVoice beberapa menit lalu.

Selain itu, mereka giat memasarkan jasa kerajinannya via sosial media. Sekarang saja, kerajinan Risti-Pop telah banyak dipesan dari Tangerang, Lombok, Probolinggo, dan Bangka.