Polres Malang Siapkan Personel Lantas Khusus Urai Kemacetan

0
12
Kapolres Malang, AKBP Yudo Nugroho (fathul)

MALANGVOICE – Kapolres Malang, AKBP Yudo Nugroho, mengatakan, pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2015 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayahnya berjalan kondusif.

Namun ia mencatat ada beberapa titik kemacetan yang menjadi persoalan di setiap liburan panjang, yakni di Lawang dan Singosari.

“Kemacetan terjadi karena kendaraan yang datang melebihi kapasitas jalan yang tersedia. Kendaraan yang mau ke Malang banyak, yang mau keluar Malang juga banyak,” ungkap Kapolres kepada wartawan.

Pihaknya menyiagakan anggota Satuan Lalu Lintas secara khusus untuk mengurai kemacetan. Apalagi musim liburan Natal dan Tahun Baru akan berlangsung sampai Januari.

“Personel lalu lintas kami siagakan secara khusus, berbeda dengan pasukan pengamanan untuk Operasi Lilin. Karena Ops Lilin pada umumnya sudah dibantu berbagai pihak,” tambahnya.

Bila Malang Utara lalu lintas padat, berbeda dengan Malang Selatan. Meskipun banyak wisata di sana, namun kepadatan kendaraan belum terlihat.

“Diperkirakan kepadatan di Malang Selatan terjadi saat tahun baru. Saat ini volume kendaraan masih normal,” tandas Kapolres.