Polisi Siap Kawal Distribusi Soal Unas

0
106
Imam
Imam (anja)

MALANGVOICE – Personel kepolisian dari Polresta Malang akan dikerahkan mengawal pendistribusian naskah soal ujian nasional SMP sederajat di Kota Malang dari provinsi hingga ke tempat tujuan.

“Kami melibatkan jajaran Polres. Polsek juga kami libatkan. Terkait pengamanan naskah yg diambil dari Provinsi, kami masih menunggu informasi dari Dinas Pendidikan Kota Malang. Kalau penyimpanan naskah tetap di Dindik, dijaga personel kepolisian,” kata AKP Imam, Mustolih, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Bimnas) Polresta Malang, kepada MVoice, di Kantor Dindik, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, proses pengamanan mulai dari distribusi naskah hingga pelaksanaan akan sama dengan pengamanan saat Unas SMA, April lalu.

“Pengamanannya sama, hanya saja kita tingkatkan dari segi kualitasnya. Karena ini even nasional, kita lakukan dengan penuh tanggung jawab,” tambahnya.

Penempatan personel yang dikerahkan disesuaikan jumlah sekolah. Tiap sekolah akan diamankan 2 personel polisi. Untuk keamanan naskah akan dikerahkan 10 orang. Sedang dalam pelaksanaan Unas berbasis komputer, polisi hanya akan menjaga saat pelaksaan dan seusai pelaksanaan saja.

“Ya seperti April kemaren, polisi hanya menjaga ketika teknisi menyiapkan komputer tepat sebelum pelaksanaannya dan seusai pelaksanaannya,” tutupnya.