Polinema Buka Kelas Kerjasama D3, Lulusan Dijamin Langsung Kerja

0
563
Mahasiswa Polinema
Mahasiswa Polinema (anja)

MALANGVOICE – Dalam rangka pemenuhan kebutuhan pegawai di bidang teknik (engineer),  Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggandeng dua perusahaan, PT Garuda Maintance Facility (GMF) Aero Asia dan PT PLN Persero.

Dalam kerjasama itu, Polinema membuka program D-III bidang Perawatan Pesawat Udara dan Sertifikasi Basic Aircraft Maintenance berstandart Civil Aviation Safety Regulation (CASR 65), yaitu sesuai dengan peraturan keselamatan penerbangan sipil.

Dua prodi yang dibuka adalah Teknik Mesin untuk bidang Air Flame/Power Plant (AP) dan Teknik Elektronika untuk bidang Elektrikal Avionic (EA) dengan jumlah kuota yang disediakan 48 mahasiswa yang dibagi menjadi 2 kelas.

Joko Santoso, Humas Polinema, mengatakan, salah satu keunggulan dari kelas kerjasama adalah lulusan program ini langsung mendapatkan ijasah D-III dan sertifikat dari CASR 65, sehingga dipastikan benar-benar siap bekerja pada bidang perawatan pesawat udara, memiliki kompetensi yang sesuai dan setifikat internasional.

“Dengan kelas kerja sama ini, lulusan Polinema bisa langsung kerja di dua perusahan tersebut. Kelas kerjasama ini sudah masuk angkatan tahun kedua di Polinema,” jelas Joko kepada MVoice, di kantornya, beberapa menit lalu.

Joko menambahkan, bagi mahasiswa yang ingin mendaftar kelas kerjasama ini tentunya harus mengikuti seleksi khusus. Joko menjelaskan seleksi nanti dilakukan bersama-sama antara Polinema dengan kedua perusahaan meliputi Tes Akademis, Psikotes, Tes Kesehatan, dan Wawancara.

“Baru nanti kalau sudah masuk  semester VI, mahasiswa wajib juga mengikuti magang kerja di instansi milik kedua perusahaan tadi. Jadi punya pengalaman kerja yang cukup juga, ” tandasnya.