PMR Sudah Sumbang 10 Ribu Masker untuk Masyarakat Bromo

0
60

MALANGVOICE – PMI Kabupaten Malang terus menerima bantuan dari Palang Merah Remaja (PMR) melalui koordinasi antara Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) dengan PMI Kabupaten Malang.

Sampai saat ini, sumbangan dalam bentuk masker telah terkumpul sebanyak 10 ribu buah dan siap dibagikan ke desa-desa terdampak abu vulkanik Bromo.

Kepala Bidang Pelayanan PMI Kabupaten Malang, Amirul Yasin menjelaskan, sumbangan masker tersebut merupakan inisiatif PMR sekolah di kabupaten Malang yang tergabung dalam Forpis. Selain masker, mereka juga menyumbangkan obat mata yang saat ini jumlahnya mencapai ratusan dos.

“Adik-adik PMR yang punya inisiatif untuk memberikan batuan, dan kemudian kita (PMI) fasilitasi,” kata Yasin.

Jika tidak ada aral melintang, perwakilan PMR dalam Forpis besok (Minggu, 17 Januari 2016) akan membagikan langsung masker yang terkumpul di PMI Kabupaten Malang ke desa terdampak abu Bromo.

“Mereka salurkan sendiri, dari PMI Kabupaten Malang akan mendampingi. Rencananya besok pagi kami berangkat bareng dari posko Kebonagung,” tukas dia.

Saat ini, stok masker PMI berjumlah 6000 buah. Penambahan dari PMR membuat pelindung saluran pernafasan itu menjadi berjumlah 16 ribu buah. PMR yang sudah memberikan bantuan diantaranya berasal dari SMAN 1 Kepanjen, SMK Islam Kepanjen, SMKN 1 Singosari, SMA Islam Kepanjen, SMPN 1 Kromengan, SMAN 1 Lawang.