Pilkada Batu, Polres Butuh Anggaran Rp 2,8 Miliar

0
3
AKBP Leonardus Simarmata (fathul)
AKBP Leonardus Simarmata (fathul)

MALANGVOICE – Polres Batu mulai menyiapkan pengamanan untuk Pilkada tahun mendatang. Perkiraan kasarnya, pengamanan ini butuh Rp 2,8 miliar agar pelaksanaannya maksimal.

Kapolres AKBP Leonardus Simarmata, menegaskan, meski menyiapkan pengajuan anggaran, namun pihaknya tidak menggantungkan operasi kepada dananya.

“Kami akan tetap bekerja dengan atau tanpa anggaran. Tapi saat anggaran bisa disetujui dan dapat dicairkan, pelaksanan Pilkada akan maksimal,” jelasnya kepada MVoice saat ditemui di Mapolres, beberapa menit lalu.

Pihaknya juga sudah diminta Biro Operasi Mabes Polri dan polda Jatim mengirimkan list kebutuhan, baik perbekalan, peralatan, maupun pasukan.

“Kami sudah pemaparan soal anggaran ini ke dewan. Ini masih rencana anggaran, belum definitif. Dibutuhkannya saat mulai tahapan, saat ini ya kita menyiapkan pasukan saja,” sabung Kapolres.

Karena hanya Kota Batu yang menyelenggarakan Pilkada di Jatim, lanjutnya, Polda akhirnya memberikan perhatian penuh. Polres lain sekitar Batu juga sudah diminta siaga membackup pengamanan.