Pilkada Batu, Golkar Lirik Dewanti, Gus Din, Punjul dan Didik Mahmud

0
6
Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Jawa Timur DPP Partai Golkar Ridwan Hisjam

MALANGVOICE – Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Jawa III (Jawa Timur) DPP Partai Golkar, Ridwan Hisjam, mengaku sudah mengamati empat nama untuk ditampilkan pada Pilkada Batu, di antaranya adalah Didik Mahmud, Ketua DPD Golkar Batu, Dewanti Rumpoko, Punjul Santoso dan Gus Din.

Menurut dia, empat nama itu dipantau terus, karena selama ini memiliki elektabilitas yang cukup baik dan berpotensi bersinar di Pilkada Kota Batu.

“Tanggal 17 Juni lalu saya sudah lakukan rapat untuk melihat kondisi sebenarnya,” kata Ridwan Hisjam, beberapa menit lalu.

Mekanisme pemilihan calon di tubuh Partai Golkar dilakukan dengan cara melakukan survei, lalu menentukan siapa yang akan maju di Pilkada. Meski harus berkoalisi untuk mengajukan calon, namun Golkar sudah memiliki kesamaan visi dan pandangan dengan Partai Demokrat, walau keduanya belum resmi teken koalisi.

“Kalau partai harus memprioritaskan kader yakni Didik Mahmud, kita belum tahu apakah dia nanti di wali kota atau wakilnya,” tuturnya.

Berdasar pengalaman yang ada, Didik Mahmud masih berpeluang, karena selain sudah pernah ikut Pilkada periode lalu, dia juga memiliki elektabilitas cukup tinggi.

“Apalagi Golkar dengan pengalamannya berhasil menguasai 60 persen Pilkada, dan di Kabupaten Malang kita menang, karena itu saya berharap kawasan Malang Raya bisa dimenangkan Golkar,” pungkasnya.