Perpusda Batu Direncanakan Pindah ke Block Office

0
23
Kondisi buku-buku perpustakaan yang akan segera pindah tempat (fathul)

MALANGVOICE – Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Batu yang tidak memiliki gedung, akan segera diakomodir. Wakil Wali Kota, Punjul Santoso, mengatakan, perpustakaan milik daerah itu akan ditaruh di Block Office.

Seperti diketahui, seluruh satuan kerja perangkat daerah Pemkot Batu sudah memiliki kantor di gedung paling megah di kota wisata ini. Sehingga, Punjul berharap perpustakaan ini akan diletakkan di sana juga.

“Awal permintaan Pak Wali, perpustakaan itu disiapkan di Balai Kota Among Tani. Sehingga menjadi taman bacaan masyarakat yang datang ke sana,” ungkap Punjul kepada MVoice.

Selain menjadi taman bacaan masyarakat, di sana juga akan digunakan sebagai penitipan anak. Sehingga ada pegawai yang bertugas di sana untuk menjaga anak-anak warga yang ditinggal mengurusi administrasi atau hal lain di Block Office.

“Kemarin Kepala Perpus sempat meminta gedung bekas Cipta Karya yang dijadikan kantor perpustakaan yang baru. Namun tidak jadi karena masih dipikirkan ulang,” imbuh politisi PDIP ini.

Namun kejelasan tempat untuk SKPD yang belum punya gedung ini, tukas Punjul, merupakan wewenang dari wali kota. Sehinga Punjul tidak berani memastikan akan ditaruh mana. “Intinya tetap terakomodir lah,” tandasnya.