Perkaya Konten, MalangVoice.com – Halloapakabar.com Bersinergi

0
42

MALANGVOICE – Memasuki Desember, Media berita digital berjejaring nasional, Halloapakabar.com menggandeng kerjasama dengan media digital terkemuka di Malang, MalangVoice.com.

“Dengan semangat kebersamaan dan solidaritas antar sesama media online, Halloapakabar.com dan Malangvoice.com melakukan kerjasama konten,” tutur Chief Editor Group Hallo Media Network (HMN, termasuk Halloapakabar.com), Budi Purnomo Karjodihardjo, di Jakarta.

Pemimpin Redaksi MalangVoice.com, Achmad Rizal, menjelaskan, sinergitas antar media digital memang penting dilakukan, sebagai upaya memperkaya konten berita. Konten berita yang kaya dan beragam bisa membuat pembaca betah berlama-lama di web.

“Pada gilirannya, hal ini tentu bisa memancing pengiklan untuk menggunakan media kami sebagai saluran promosinya,” kata Rizal yang juga Wakil Ketua Forum Pimpinan Media Digital (FPMDI) Jawa Timur itu.

Budi menambahkan, kerjasama konten dilakukan dengan melakukan pertukaran berita atau news barter. Dalam hal ini pengelola MalangVoice.com diperbolehkan mengutip sebagian atau seluruh berita Halloapakabar.com, begitu juga sebaliknya.

“Tentu masing-masing pihak berkomitmen mempromosikan nama media digital mitra kerjasama dengan mencantumkan sumber medianya masing-masing, untuk setiap berita yang dikutip,” jelas Budi yang juga Wakil Ketua Umum Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) itu.

Selama ini, untuk momen tertentu, HMN sudah menggandeng kerjasama pemberitaan dengan media lainnya secara terbatas. “Kami sudah bergandengan tangan dengan Nayottama Press Holding (NPH) yang membawahi Eksplorasi.co, Moneter.co, dan Banten.co,” tambah Pemimpin Umum/Pemred Group Kelompok Media Peluang yang juga menerbitkan 8 tabloid/majalah itu.

Selama ini HMN juga sudah bekerjasama dengan media lokal di Riau Metroterkini.com, “Kami mengutip pemberitaan soal kebakaran dan kabut asap. Juga dengan media lokal di Lumajang Jatim Lumajangsatu.com, kami juga mengutip pemberitaan seputar aktivis tambang Salim Kancil,” katanya bangga.