Perbatasan Batu-Pujon Longsor, Warga Masih Bersihkan Jalan

0
143
Tim dari BPBD dibantu warga saat membersihkan sisa longsor
Tim dari BPBD dibantu warga saat membersihkan sisa longsor (istimewa)

MALANGVOICE – Longsor susulan kembali terjadi, kali ini berada di sisi jalan antara Pujon dan Batu, tepatnya sekitar lokasi deretan warung yang sering disebut ‘Payung’, dan dekat gerbang pintu masuk Batu.

Longsor sempat mengakibatkan sebagian jalan tertutup material tanah. Namun peristiwa ini tidak menimbulkan korban, baik materi maupun nyawa.

 Tim dari BPBD dibantu warga saat membersihkan sisa
Tim dari BPBD dibantu warga saat membersihkan sisa longsor

“Dimensinya kecil, menutup saluran, sedang dibersihkan, sebab kalau licin bila tidak dibersihkan akan mengganggu jalan,” ungkap Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Choirur Rochim.

Saat ini warga bersama Tagana, BPBD, dan tim penolong lain sedang gotong royong membersihkan tanah agar jalanan tidak licin dan mengganggu kendaraan yang melintas.

“Relawan dan alat sudah digeser ke lokasi guna membantu proses evakuasi material yang menimpa jalan. Tapi proses berjalan lancar sehingga cepat selesai,” tandasnya.

Selain tujuh titik yang telah diberitakan, longsor juga terjadi di plengsengan Hotel Spencer, Kecamatan Bumiaji. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.