Perbakin Berharap Tuah Supriono dan Eko Puji

0
213
Ketua Umum Perbakin Kota Malang, Yulia Sudarman.

MALANGVOICE – Dua atlet menembak Kota Malang menjadi tumpuan Perbakin Jawa Timur pada ajang PON XIX 2016 di Jawa Barat (Jabar), pertengahan September ini. Kedua atlet itu adalah Supriono dan Eko Puji.

Ketua Umum Perbakin Kota Malang, Yulia Sudarman mengaku sangat berharap pada dua atlet binaannya untuk meraih medali. Dalam ajang PON sebelumnya di Riau pada 2012 lalu, keduanya sukses menyumbangkan pundi-pundi emas Jatim. Masing-masing dari mereka menggondol satu medali emas.

Pada even kali ini, Supriono bermain di nomor 50 meter centle dan 10 meter presisi, sedangkan Eko Puji P bermain di nomor 50 meter centle fire dan 10 meter presisi. “Mereka berdua memang dibebani untuk meraih emas,” kata Yulia.

Berbekal pengalaman dua binaannya, Yulia optimis Kota Malang bisa berkontribusi demi mengharumkan nama Jatim. Mereka berdua dijadwalkan beradu menjadi yang terbaik di Lapangan Tembak Cisangkan, Cimahi, Jawa Barat, pada 20-24 September 2016 mendatang.

Dalam PON XIX nanti, Jatim mematok target total delapan medali emas. “Saya berharap Supriono dan Eko Puji mengulang sukses di PON sebelumnya, sehingga bisa membantu Jatim meraih target,” tandas Yulia.

Selain Supriono dan Eko Puji, tim menembak Jatim menurunkan total 25 atlet yang bermain di berbagai nomor lomba. Nama lain yang tergabung yakni, Firtian Kudiswandarta, Sahurun, Arianto, M Hasan Busri, Joko Wicaksono, putri Ony Rajaloa, dan Dwi Yulia Purnamawati. Ada juga Diaz Kusumawardani, Eva Yulianti Pratiwi, Talitha Judith Almira, Dendy Stria Putra Pratama, Paragra Duncan Taruma, Kresna Arya Nugraha, Adhania Iin Fadila, Salwa Pramestiara, Rafi Arofah Dirgantari, M Adib Yulianto, Noor Sultan, Ivana Kusuma Wardhani Artana, Whidda Andria, Drajat Erwan dan Suratno.