Perbaiki Jalan Kampung, Pemkot Batu Gelontor Rp 20 Miliar

0
85
Kondisi jalan kampung di Dusun Talangsari, Desa Gunungsari terlihat berlubang dan rusak.
Kondisi jalan kampung di Dusun Talangsari, Desa Gunungsari terlihat berlubang dan rusak.

MALANGVOICE- Sebagian besar jalan perkampungan di Kota Batu masih rusak. Pemkot Batu pun menganggarkan Rp 20 miliar di tahun 2016 ini.

Kepala Dinas PU Bina Marga Pemkot Baty, Arief Assiddiq, mengungkapkan, perbaikan jalan kampung menjadi prioritas tahun ini. Ia menargetkan pembangunan jalan selesai sebelum akhir tahun. Saat ini proses lelang sudah selesai, diperkirakan awal Agustus pengerjaannya dimulai.

“Mengacu usulan masyarakat yang tertuang di Musrenbangdes, nantinya perbaikan jalan merata di 24 desa/kelurahan,” kata dia, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Selain jalan kampung, tahun ini pemerintah menyiapkan anggaran Rp 55 miliar untuk jalan utama. Perbaikan infrastruktur tidak lain mendukung Kota Batu sebagai destinasi wisata.

Mantan Camat Batu ini juga akan memanfaatkan dana CSR dalam perbaikan jalan dan trotoar.

“Kebetulan Dinas PU Provinsi juga melakukan perbaikan jalan antar kota yang masuk wilayah Batu, sehingga dipastikan tahun depan jalan di Batu bagus dan nyaman digunakan masyarakat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pendataan jalan rusak masih berlangsung. Hal ini memudahkan dalam penganggaran.”Jika rusaknya ringan, cuma dilakukan penambalan. Tiap tahun rutin perawatan jalan,” tandasnya.