Perahu Bocor, Tiga Pemancing Tewas di Bendungan Selorejo

0
185
Salah satu korban tewas di Bendungan Selorejo.(istimewa

MALANGVOICE – Tiga orang pemancing tewas tenggelam di Bendungan Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Selasa (6/9), malam. Dua orang lainnya ditemukan selamat.

Tiga korban tersebut, Irfan Yulianto,34, warga Jalan Arjuno Gg 1 nomor 125, RT02/RW08, Kelurahan Sisir Kota Batu, Sudi Asmono,30, warga Jalan Agus Salim RT02/RW01, Kelurahan Sisir, Kota Batu, dan pemilik perahu Juwan,30, warga Dusun Gading, RT16/RW03, Desa Kaumrejo, Kecamatan Ngantang.

Sedangkan korban selamat, yakni Yudi Purnomo,34, warga Jalan Hasanuddin, Desa Junrejo, Kota Batu, dan Suroso,44, warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Ngantang.

Kapolsek Ngantang, AKP Sahraku, mengungkapkan, perahu yang dinaiki lima orang tersebut mengalami bocor saat perjalanan pulang dari tengah waduk ke tepian.

“Tiga orang yang tewas tidak bisa berenang. Dua orang korban selamat karena bisa berenang,” kata dia kepada MVoice, Rabu (7/9), pagi.

Dari keterangan korban selamat, empat orang pemancing berangkat dari Kota Batu, sekira pukul 14.00, menggunakan sepeda motor dan bertemu di Dusun Gading, Desa Kaumrejo. Lantas keempat pemancing ini menyewa perahu milik Juwan.

Sekira pukul 21.30 mereka memutuskan pulang, namun di tengah-tengah perjalanan perahu yang dikemudikan Juwan mengalami bocor.

“Warga mendengar ada teriakan orang minta tolong, warga sekitar langsung merapat ke tengah dan membantu para korban,” ungkapnya.

Ketiga korban tewas sudah berada di rumah sakit. Dua orang di Rumah Sakit Hasta Brata dan satu orang di Rumah Sakit Ngantang.

“Selesai proses evakuasi pukul 02.00 dini hari tadi, terakhir yang ditemukan pemilik perahu,” jelasnya.