Pengusaha Arab Jajaki Investasi Pacuan Kuda di Batu

0
119
Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, berfoto dengan para tamu dari Arab Saudi (fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, menerima kunjungan pengusaha Arab Saudi yang juga seorang imam masjid di Makkah, Syaikh Abdurrahman Bin Ali Al Ma’budi bersama Syaikh Marwan Al Harbi.

Kedatangan mereka sebenarnya hendak melakukan kunjungan pribadi, namun karena di Kota Batu memiliki peternakan kuda, akhirnya mereka tertarik. Karena latar belakang Syaikh Abdurrahman sendiri adalah seorang pengusaha kuda terbaik.

“Beliau punya usaha peternakan kuda jenis Kuda Arab, pernah mengirim bibit kuda di Waingapu dan Temboro-Madiun. Makanya, beliau tau ada peternakan kuda langsung tertarik melihatnya,” kata juru bicara, Muhammad Sufyan.

Usai melihat bertemu wali kota, Syaikh Abdurrahman akan melakukan penjajakan ke Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, dan Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji. Karena dua peternakan ini cukup dikenal di wilayah Jawa Timur.

“Realisasinya nanti tergantung hasil penjajakan. Karena ini kali pertama dan belum bertemu dengan Pak Wali Kota juga. Jadi usai pembicaraan baru diketahui,” tambah Sufyan, menyampaikan apa yang dikatakan Syaikh.