Pengerjaan Marka Jalan di Kepanjen Terkendala Hujan

0
54
Pekerja saat mengecat marka jalan. (fathul)

MALANGVOICE – Pengerjaan garis marka Jalan Panglima Sudirman sampai Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kepanjen, terhambat gara-gara hujan yang terus mengguyur.

Penanggung jawab proyek CV Agyan Jaya Surabaya, Usmanto, mengatakan sudah bekerja sejak satu bulan tapi baru selesai dua pertiganya. Perkiraan dibutuhkan 2 minggu lagi pengecatan garis marka jalan selesai.

“Biasanya kerja jam 07.00 WIB, tapi sekarang kami kerja mulai Subuh. Itu antisipasi kalau siang hujan,” jelas Usmanto yang ditemui MVoice saat mengerjakan garis marka di Jalan Kawi.

Sejak pengerjaan hari pertama, hampir setiap hari Kota Kepanjen diguyur hujan dan merata sejak pukul 13.00 WIB sampai sore, bahkan tidak jarang sampai malam.

“Kalau hujan, cat-nya nggak nempel. Makanya kalau hujan sampai malem, paginya juga jalanan masih basah. Kita kesulitannya di sana,” sambungnya.

Alat pengecat marka jalan dibuat khusus. Ada pemanas dari api di atas lapisan cat. Pemanas ini membuat cat marka cepat kering dan tahan lama dari lindasan roda kendaraan.

“Kalau dibilang rugi ya rugi waktu dan tenaga. Kalau bahan-bahannya kan sudah disediakan,” tutur pegawai CV Agyan Jaya Surabaya ini.

Beberapa jalan yang dicat ini adalah Jalan Panglima Sudirman yang diperbarui marka sepanjang 2,4 km, Jalan A Yani 1,6 km, Jalan Kawi 1 km, Jalan Talangagung 1,5 km, Jaln Sultan Agung 0,5 km, Jalan Panji 1,5 km, dan Jalan Trunojoyo 0,8 km.-