Pendaftaran Siswa Baru di Batu Gunakan Sistem Online dan Offline

0
2306
Kantor Dinas Pendidikan Kota Batu (fathul)

MALANGVOICE – Dinas Pendidikan Kota Batu mulai menyiapkan penerimaan peserta didik baru (PPDB) mulai 27 Mei sampai 30 Mei 2016, melalui dua sistem, online dan offline.

Kepala Dindik, Hj Mistin, mengatakan, pendaftaran online akan diberlakukan di 9 sekolah, yaitu SMAN 1, SMAN 2, SMAN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, dan SMPN 4. Selain itu, akan dilakukan secara offline.

“Offline maupun online berbarengan pendaftarannya. SMP itu dibagi dua rayon. Ada persyaratan lagi, misalnya yang daftar SMPN 1 pilihan keduanya harus SMPN 3, kalau daftar SMPN 2 pilihan kedua di SMPN 4,” jelas Mistin kepada MVoice di ruang kerjanya, beberapa menit lalu.

Untuk pasangan SMAN 1 adalah SMAN 2, sedangkan SMKN 1 dipasangkan dengan SMKN 2 dan berlanjut ke SMKN 3. Pemasangan rayon ini, lanjut Mistin, telah disesuaikan dengan kualitas dan penyebaran siswa di masing-masing sekolah.

“Yang mau mendaftar secara online bisa langsung ke Web Dinas Pendidikan. Kalau mau langsung ke sekolahnya juga boleh. Semuanya bebas biaya, apalagi siswa miskin, itu khusus lah,” tandanya.