Pelaksanaan UNP Sempurna, Dindik Optimis UNBK Lancar

0
10
Budiono

MALANGVOICE – Pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Perbaikan (UNP) mulai 22 Februari hingga saat ini, menurut Kasi Kurikulum Bidang Dikmen Dinas Pendidikan Kota Malang 1, Budiono, terlaksana hampir sempurna.

“Alhamdulillah, pelaksanaan UNP mendekati sempurna. Ini jadi barometer pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Malang nanti,” katanya kepada MVoice.

Menurutnya, dalam satu kelas ada siswa SMK, SMA, dari jurusan IPA maupun IPS, mengerjakan soal yang sudah disinkronisasikan dengan Mapel (mata pelajaran) masing-masing.

“Peserta ambil UNP bermacam-macam. Yang jurusan IPA ada yang ngerjakan matematika, jurusan IPS mengerjakan geografi. UNP memang tidak ada jadwal mapel tapi jadwal sesi saja,” tambahnya.

Ia menambahkan, Jumat ini digunakan sebagai ganti UNP hari Senin yang sempat mengalami gangguan teknis di jaringan server.

“Itu mapel Bahasa Indonesia sempat error kemarin. Petugas atau proktornya tanggap menyikapi, jadi tidak menghambat siswa. Karena UNP ini hak siswa untuk memperbaiki,” kata dia.

Menurutnya UNP sangat diperlukan bagi mereka yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi yang mensyaratkan nilai baik.

“Kalau lulus pasti lulus. Tapi kalau mau melanjutkan ke jenjang kebih tinggi, otomatis nilai harus tinggi,” tuturnya.