Peduli Kesehatan Warga, KKN 83 UMM Gelar Tensi Rutin

0
153
Mengukur tensi di rumah warga (ist)
Mengukur tensi di rumah warga (ist)
Mahasiswa bercengkerama dengan warga (ist)
Mahasiswa bercengkerama dengan warga (ist)

MALANGVOICE – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 83 Desa Rejoyoso Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan cek tensi darah rutin dan gratis untuk warga Desa Rejoyoso khususnya Dusun Balong, Bantur, Malang.

Cek tensi rutin dikhususkan untuk masyarakat usia 40 tahun keatas. Kegiatan ini dilakukan sejak 25 Juli 2016 sampai kegiatan KKN berakhir. Pelaksanaannya setiap dua kali dalam seminggu.

Cek tensi rutin merupakan program kerja yang diadakan oleh divisi kesehatan KKN 83 Rejoyoso. Program kerja ini bermaksud untuk mengetahui tekanan darah dari warga sekaligus untuk bersilaturahmi dengan warga.

Meme, koordinator divisi kesehatan, mengatakan, cek tensi rutin merupakan wahana pengaplikasian ilmu yang diperoleh dari kampus, khususnya ilmu kesehatan.

Kegiatan ini berjalan cukup lancar didukung partisipasi beberapa ibu-ibu yang bersemangat mengunjungi posko KKN 83 Rejoyoso.

Dari 30 warga yang diperiksa tensi darah, beberapa memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan terdapat juga yang memiliki riwayat stroke.

Tidak sekadar memeriksakan tensi darah saja, kegiatan dilanjutkan dengan konsultasi ringan seputar kesehatan.

Menurut Aziz, koordinator KKN 83 Rejoyoso, semoga kegiatan ini menjadi salah satu jembatan menanamkan kesadaran menjaga kesehatan warga di Desa Rejoyoso.