Peduli Kesehatan, KKN 34 UMM Screening Tensi Door to Door

0
32
Mahasiswa KKN melakukan tensi kepada warga setempat (ist)

MALANGVOICE – Kuliah Kerja Nyata (KKN) 34 UMM mengadakan sebuah program kerja pemeriksaan screening tensi gratis yang dilakukan door to door (rumah ke rumah).

kknu2Ide digagas anggota divisi kesehatan bertujuan sebagai sarana screening dan edukasi tentang penyakit hipertensi di lingkungan warga desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Mahasiswa KKN memberikan pemahaman kepada warga desa tentang pentingnya pengobatan dan pencegahan dini penyakit hipertensi.

kknu3Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari berturut-turut dari tanggal 3-8 Agustus dengan beranggotakan lima orang yang terdiri dari Ama, Icha, Ivana, Daus, dan Inas.

Divisi kesehatan kuliah ini melakukan screening tensi door to door dengan cara membagi tugas. Menyebar keempat dusun yakni Dusun Konang, Gelonsor, Dumpul, dan Melo’an.

“Cara ini lebih efektif daripada membuat posko pemeriksaan tensi di balaidesa karena dengan cara door to door pemeriksaan tensi akan lebih merata,” ujar Daus.

Warga Sidorejo menyambut positif kegiatan ini. Disamping melakukan pemeriksaan, mahasiswa KKN 34 UMM juga ikut membaur dan berinteraksi dengan masyarakat desa Sidorejo.