Pasca Gempa, Sejumlah Rumah di Tujuh Kecamatan Rusak

0
45
Kondisi rumah pasca gempa di Kabupaten Malang (ist)
Kondisi rumah pasca gempa di Kabupaten Malang (ist)

MALANGVOICE- Pasca gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter yang melanda Malang Raya, Rabu (16/11) malam membawa dampak di beberapa kecamatan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan MVoice, ada tujuh kecamatan yang terdampak. Ketujuhnya adalah Kecamatan Ampelgading, Tirtoyudo, Pagelaran, Dampit, Sumbermanjing Wetan, Turen dan Sumberpucung

Setidaknya ada delapan rumah di Kecamatan Ampelgading yang rusak akibat gempa. Kerusakan berupa tembok dan atap rumah jebol.

Selain itu, juga beberapa rumah juga dilaporkan mengalami retak pada tembok.

Sedangkan di Desa Taman Kuncaran RT 10 RW 4, Kecamatan Tirtoyudo rumah milik Satimah dilaporkan rusak parah dan si empunya rumah mengalami luka pada pelipis. Beruntung korban segera dilarikan ke Polindes setempat.

“Kalau di desa saya aman, ada rumah ambruk Dusun Lengkong, Desa Tangkil,” kata Kepala Desa Pujiharjo, Tirtoyudo, Endik Arso kepada MVoice.

Sementara itu, di Dusun Krajan RT 12 RW 02, Desa Clumprit Kecamatan Pagelaran ada satu rumah dengan atap yang roboh.

Rumah ini diketahui milik Markuat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, kerugian material ditaksir hingga Rp 40 juta.

“Status rumah yang ditempati sekarang adalah rumah kontrakan. Saat ini korban ditampung di rumah tetangga,” kata salah satu sumber MVoice.

Satu rumah juga dilaporkan rusak. teras rumah Subur warga RT 27 RW 07 Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung roboh akibat gempa.

Satu rumah di Desa Tanggung, Kecamatan Turen milik Kholik juga dilaporkan rusak. Sejauh ini baru satu rumah di Sumbermanjing Wetan yang dilaporkan rusak.