Pantau Ketersediaan Bahan Pokok, Anton Imbau Jangan Ada Penimbunan

0
31
Wali Kota Malang, HM Anton, memantau ketersediaan beras di Gudang Bulog. (Muhammad Choirul)
Wali Kota Malang, HM Anton, memantau ketersediaan beras di Gudang Bulog. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, memantau ketersediaan bahan pokok jelang Natal dan tahun baru. Jumat (25/11) hari ini, beberapa titik disambangi orang nomor satu di Kota Malang itu, antara lain Pasar Oro-oro Dowo, Pertamina, dan Bulog.

Dalam pemantauan kali ini, Anton didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Dari hasil pantauan, dia tidak terlalu khawatir, karena ketersediaan bahan pokok di Kota Malang cukup aman.

Kendati demikian, dia meminta masyarakat tidak bertindak gegabah. Jangan sampai, lanjut Anton, masyarakat berlomba-lomba membeli bahan pokok dalam jumlah melebihi kewajaran. Hal itu berpotensi menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga.

Karena itu, dia mengimbau masyarakat agar membeli bahan pokok secukupnya saja. Dengan begitu, menurut Anton, stabilitas harga dan inflasi di Kota Malang juga turut terkendali.

“Saya juga mengimbau kepada distributor bahan pokok untuk tidak melakukan penimbunan barang. Kita semua harus turut serta menjaga stabilitas harga agar tetap terjangkau masyarakat,” serunya.