Panic Button Bakal Diterapkan Secara Nasional

0
179
Kepala Biro Pengendalian Operasi Mabes Polri, Brigjen Imam Sugianto dan tim Kompolnas Hamidah Abdurrahman. (deny)

MALANGVOICE – Kepala Biro Pengendalian Operasi Mabes Polri, Brigjen Imam Sugianto, mengaku terobosan Panic Button Polres Malang Kota perlu dikembangkan.

“Panic Button ini sudah baik. Tapi bagaimana output ke depan hingga berdampak signifikan pada masyarakat, itu perlu dipikirkan,” katanya, saat mengunjungi Mapolres Malang Kota dalam verifikasi penilaian Kompolnas Awards 2015.

Dikatakan, apabila bisa dipertahankan dan menjadi lebih baik lagi, terlebih sudah menggandeng Wali Kota Malang, nantinya Panic Button akan dijadikan program nasional.

Harapannya, kota besar bisa mengaplikasikan Panic Button untuk pelayanan terbaik dan cepat. “Sebenarnya sudah banyak cara lain dilakukan kepolisian untuk menambah layanan pada masyarakat. Tapi saat ini Android kan lagi ngetren, cara install juga gampang dan gratis, terobosan ini yang harus diikuti wilayah lain,” tuturnya.

Imam Sugianto dalam kunjungan Kompolnas, bersama Hamidah Abdurrahman, siang ini, sempat melihat beberapa ruang di Mapolres Malang Kota dan pelayanan SIM di Jalan Wahidin.-