PAN-Nasdem-Hanura Tawarkan Calon Asli Wong Batu

0
146
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, HA Rudi SB-Sujono Djonet, usai mendaftar ke Kantor KPU.(Miski)

MALANGVOICE – Tiga partai politik resmi mendaftarkan kandidatnya dalam Pilwali Batu. HA Rudi-Sujono Djonet diusung PAN, Nasdem dan Hanura.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Totok Daryanto, menyatakan, calon yang diusung diharapkan sebagai pilihan yang tepat untuk memimpin masyarakat.

Majunya Paslon ini tidak lain agar bisa memperjuangkan masyarakat Batu. Apalagi keduanya putra daerah, alias wong Batu asli.

Selain itu, ada visi prioritas yang disepakati. Pertama, mempertahankan Kota Batu sebagai kota pariwisata terbaik di Jawa Timur, dengan catatan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

“Kemajuan pariwisata tidak sampai merusak lingkungan, sebaliknya tetap dilestarikan. Jika lingkungan rusak masyarakat terkena dampaknya,” kata dia.

Baca juga:
Daftar di Detik-detik Terakhir, Totok: Kami Sengaja Daftar Terakhir
Tiga parpol usung H Rudi-Sujono Djonet

Kedua, kemajuan pariwisata haruslah diimbangi dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Bukan sekadar berdampak pada kemacetan, tapi benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Sedangkan, ketiga, mengembalikan ikon Kota Batu adalah apel. Anggota DPR RI prihatin kondisi apel sekarang. Tentunya dibutuhkan campur tangan pemerintah, seperti pembangunan insfrastruktur.

“Paslon kami menawarkan kebijakan pro rakyat. Petani apel nantinya disiapkan akses permodalan, bimbingan teknisnya dan perlindungan RTRW,” jelasnya.