Oala… 19 Warga Gondanglegi Keracunan Kopi saat Takjiyah

0
126
Polisi mengumpulkan keterangan dari korban keracunan
Polisi mengumpulkan keterangan dari korban keracunan (istimewa)

MALANGVOICE – Sebanyak 19 warga Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, dipastikan keracunan, usai meminum kopi saat takziah di rumah duka salah satu warga.

Polisi mengumpulkan keterangan dari korban keracunan
Polisi mengumpulkan keterangan dari korban keracunan (istimewa)

Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi. Saat warga takziah ke rumah warga yang meninggal, pemilik rumah duka menyuguhkan kopi hitam. Setelah meminum kopi itu, para pentakziah mengalami sakit perut, mual dan muntah.

Menurut keterangan yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Malang, Dyan Vicky S, saat petugas datang, korban keracunan masih dalam kondisi terkapar dan muntah-muntah, sehingga dengan kendaraan dinas Polsek, para korban dibawa ke rumah sakit dan puskesmas terdekat.

“Ada yang dibawa ke Puskesmas Sidorejo, Al Bashiro, Puskesmas Gondanglegi 11 orang, dan 3 ke RSI Gondanglegi,” rinci Dyan.

Hingga saat ini lima orang telah diperbolehkan pulang karena tingkat keracunannya tidak parah. Sementara sisanya masih dalam observasi medis, karena dua korban yang dibawa ke RSI Gondanglegi dalam kondisi kritis.

Saat ini Polsek Gondanglegi telah mengumpulkan sejumlah barang bukti berupa bekas muntahan, bekas minuman gelas, tempat kopi, air dari sumur, tempat membuat kopi, plastik bungkus kopi, air dari tandon, bungkus gula pasir dan sendok., untuk diperiksa.