Nilai Manfaat Playground Capai Rp 3 Miliar Per Tahun

0
48
Playgorund Alun-alun Merdeka.

MALANGVOICE – Keberadaan Playground Alun-alun Merdeka semakin diminati masyarakat, terbukti dengan makin banyaknya warga yang antusias datang menikmati wahana itu.

Data Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang menyebutkan, selama 7 hari ini pengunjung playground rata-rata 365 anak per hari, dengan perbandingan pengunjung terbanyak 912 anak, dan paling sedikit adalah 85 anak.

“Jika disesuaikan dengan tarif playground di mall Rp 25.000/30 menit, maka total nilai ekonomi kemanfaatan playground Alun-alun Malang (bila dikenakan tarif) dalam 1 tahun Rp 3.330.625.000 alias 3 Miliar lebih kemanfaatan yang dipersembahkan bagi masyarakat Kota Malang, bahkan luar pulau yang sedang berkunjung ke Alun-alun” kata Kepala DKP, Erik Setyo Santoso.

Ia menambahkan, keberadaan Playground itu menunjukkan Kota Malang memang sudah pantas disebut sebagai kota layak anak

“Ke depan Pemerintah Kota Malang akan terus memenuhi kebutuhan masyarakat melalui program CSR,” imbuhnya

Sementara itu Wali Kota Malang, HM Anton, berterima kasih kepada petugas di playground Alun-alun Malang yang telah mengumpulkan data jumlah pengguna playground, serta menjaga kebersihan dan merawatnya untuk anak anak.

“Saya berharap para petugas juga tetap bekerja dengan hati karena anak-anak Kota Malang punya hak untuk bisa bermain dan mengaktualisasikan diri mereka di Alun-alun Malang ini,” kata Anton.