Nelly Dipercaya Kementerian Distribusikan 16 Ribu Lebih KIP

0
117
Laily Fitria Liza Min Nelly
Laily Fitria Liza Min Nelly
Laily Fitria Liza Min Nelly
Laily Fitria Liza Min Nelly

MALANGVOICE – Tokoh masyarakat Kota Malang, Laily Fitria Liza Min Nelly, ditunjuk Kementerian Pendidikan untuk menyalurkan 16 ribu lebih Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada warga di 5 kecamatan yang ada di Kota Pendidikan ini.

Menurut dia, tugas ini merupakan amanah agar distribusi KIP kepada warga bisa dilakukan secara merata, dan yang paling penting, tepat sasaran. “Untuk di Kota Malang, saya ditunjuk sebagai perwakilan distribusinya,” kata Nelly kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Puluhan ribu KIP itu sudah diterima Nelly sejak 5 hari lalu, dan dalam dalam waktu dekat segera disebar melalui kecamatan, kelurahan hingga tingkat RW dan RT.

Agar pendistribusian KIP tepat sasaran, ia membentuk tim di setiap kecamatan, yang bertugas memilah data, membagikan dan memantau penyebarannya. “Tiap satu kecamatan ada 5 orang lebih petugas,” tuturnya.

Tak hanya itu, Nelly juga akan membagikan sendiri beberapa KIP dengan langsung turun kepada masyarakat yang berhak menerimanya. “Insha Allah dalam waktu satu bulan ini selesai,” timpalnya.

Ia berharap KIP yang merupakan program Presiden Joko Widodo itu bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga Kota Malang yang menerimanya. “KIP juga menjadi penyemangat bagi siswa sekolah,” pungkasnya.