Nasgor Pemuda ‘Kawah Bromo’, Pedasnya Nendang nggak Cuma di Lidah

0
467
Seorang pembeli menikmati 'Kawah 'Bromo'
Seorang pembeli menikmati 'Kawah 'Bromo'
Halaman yang luas membuat suasana nyaman menyantap nasgor
Halaman yang luas membuat suasana nyaman menyantap nasgor

MALANGVOICE- Sama halnya dengan bakso, nasi goreng (nasgor) pun bertebaran di mana-mana. Terlebih disantap di malam hari, setidaknya bisa menghangatkan tubuh. Di antara ribuan jenis nasgor, di Jl S Parman gang 4 terdapat Nasgor Pemuda yang memiliki cita rasa tersendiri.

Sesuai dengan namanya, Anda yang datang di kawasan Glintung, Blimbing ini akan disambut oleh dua orang pemuda sebagai penjual. Sementara berbagai menu seperti bakmi goreng, bakmi godog, dan menu lain terpampang jelas di depan warung.

Ada satu menu yang jadi andalan dan disukai pembeli yang juga didominasi anak-anak muda. Nasgor ‘Kawah Bromo’ namanya.Sesuai namanya yang mengesankan hawa panas, nasgor ‘Kawah Bromo’ ini dijamin bikin tubuh langsung berkeringat.

Ya, nasgor ini memang super pedas.

“Rasanya enak, bisa milih topping. Terus pedesnya itu nendang gimana gitu mbak. Jadi gak cuma di mulut aja pedesnya,” ujar Lidia, salah seorang pembeli, Rabu (24/08).

Penjual nasgor, Dian dan Hadi, mengatakan bahwa setiap hari warungnya buka mulai pukul 19.00-01.00 WIB menghabiskan nasi sekitar 5 kg. “Bendino buka sampai bengi mbak. Paling bengi yo jam 2. Lek segone wis entek yo tutup,” tutur Hadi.

Untuk melayani permintaan pelanggan di daerah Timur, nasgor Pemuda membuka cabang di sekitar GOR Ken Arok Malang. Harganya sama dengan yang di Glintung, berkisar Rp 8.000-Rp 10.000 sesuai dengan topping yang diminta seperti telor dadar, telor ceplok, ayam tumis dan sebagainya.