Nah, Tim Gabungan Sita Lima Makanan Kedaluarsa dari Toko Modern

0
23
Petugas gabungan saat memeriksa makanan dan minuman di Plaza Batu. (fathul)

MALANGVOICE – Lima sampel makanan tidak memenuhi persyaratan disita Tim Sidak Gabungan Polres, Diskoperindag, Dinkes, MUI, dan Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) Swadaya Masyarakat, di toko modern Jalan Dewi Sartika, Kota Batu.

Lima makanan itu adalah gula, sosis, mie instan, susu, dan yoghurt. Semua makanan itu buatan pabrik, bukan produk lokal. Stok dari produk yang disita pun tidak diperbolehkan dijual kembali.

“Kami akan cek setiap saat jika ada yang dijual kembali, karena itu sangat membahayakan konsumen,” ungkap Kabid Perdagangan, Senior Ariwahyudi, kepada wartawan, di Plasa Batu, beberapa menit lalu.

Usai memeriksa dua pasar modern di Jalan Dewi Sartika, Tim Gabungan kemudian meluncur ke Plaza Batu. Namun di sana clear, mereka tidak menemukan barang di luar kondisi normal.

“Kami laksanakan Sidak untuk memantau penjual, karena Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri ini banyak jualan yang dikeluarkan. Jadi jangan sampai konsumen yang dirugikan,” sambungnya.

Di Plaza Batu tim hanya menyarankan agar gudang ditata dengan benar. Karena banyak yang tidak sesuai prosedur. Misalnya produk makanan dan sabun cuci tidak seharusnya diletakkan berdampingan.