Murka Rendra di Apel Pagi…

0
57
Bupati Malang, Rendra Kresna (fia)

MALANGVOICE – Bupati Malang, Rendra Kresna, pagi tadi dibuat marah karena ulah bawahannya. Gara-garanya, ada enam pimpinan SKPD absen dalam apel rutin di Pendopo Agung, Kabupaten Malang.

Enam SKPD itu adalah Kepala BLH, Kepala Balitbang, Kepala Badan KB, Ka Satpol PP, Kepala DPPKA dan Kepala Bakesbangpol dan Linmas.

Dalam apel pagi itu Rendra mengecek Kepala SKPD yang hadir, karena beberapa tidak hadir tanpa alasan, pria asal Pakis itu pun menginstruksikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memproses SKPD yang absen.

“Kalau izin atau tugas luar, mana suratnya? Kalau bohong, nanti diproses ,di-BAP, dan diteruskan ke inspektorat,” tegasnya.

Ia mengatakan, jika ada pegawai yang terbukti absen berkali-kali, maka sesuai peraturan, pangkat PNS ‘mbolosan’ akan diturunkan satu tingkat.

Dikonfirmasi di tempat terpisah, Kepala BLH Kabupaten Malang, Tridiyah Maistuti, mengakui dia absen apel pagi, untuk menyiapkan kegiatan sekolah Adi Wiyata. Karena sekretaris BLH juga sedang sakit, maka apel pagi diwakilkan pada kepala bidang.

“Saya siap jika di-BAP oleh BKD karena absen saat apel pagi,” ucapnya.