Mr Crab, Moeslem Entrepreneur Harus Kreatif dan Inspiratif

0
6
Peserta seminar
Peserta seminar (anja)
Seminar (anja)
Seminar (anja)

MALANGVOICE – Indonesia merupakan negara dengan mayoritas masyarakat beragama Islam. Meski banyak pengusaha dan pemilik beragama Islam, ternyata sebagian besar nilai usaha dan manajemen pelaksanaannya belum bernilai Islami.

Itulah yang mendasari Muslim Studi Bidang Penalaran Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Malang menggelar seminar Bisnis Syariah bertajuk Moeslem Entrepreneur: Creative dan Inspirative, hari ini, di Aula D4 Fakultas Ekonomi UM.

Mahasiswa (anja)
Mahasiswa (anja)

“Kami ingin menyemangati calon pengusaha muda sekaligus menggalakkan bisnis syariah agar bisa berkembang di Indonesia, khususnya di Fakultas Ekonomi UM dan Kota Malang. Sumbangsih bisnis syariah kami harapkan tidak hanya mengajak masyarakat sejahtera di dunia tapi juga di akherat,” kata Tri Jatmiko, ketua pelaksana, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Dihadiri peserta yang kebanyakan mahasiswa, seminar ini menghadirkan dua pemateri yaitu dosen akuntansi UM, Drs Sunarto MM Ak CA dan Alvita Adriani, owner Ojek Syar’i Indonesia.

Materi seminar merangkum beberapa tips seperti tips memulai wirausaha dan memulai bisnis. Selanjutnya disusul dengan materi tips memulai usaha syariah.

Ketua pelaksana (anja)
Ketua pelaksana (anja)

“Dengan seminar ini harapannya mahasiswa bisa tahu tindakan apa yang harus mereka ambil untuk mencapai sukses dan memulai bisnis,” kata Sunarto kepada MVoice.