Mobil Mbledug dan Terbakar di UB Diduga Konslet

0
100
Mobil usai terbakar menunggu diderek. (deny)

MALANGVOICE – Pemilik mobil sedan G 7292 BA yang terbakar di Universitas Brawijaya (UB), Ariyanto, tak paham kenapa bisa muncul api di bagian mesin depan mobilnya, sore tadi.

Peristiwa itu, kata dia, terjadi sangat cepat, saat ia bersama seorang teman perempuan, usai kuliah. “Tiba-tiba mesin mobil mati dan tercium bau bensin, kemudian langsung terdengar suara ledakan di arah kap mesin,” katanya.

Mengetahui hal itu, Ariyanto bersama temannya langsung loncat keluar mobil untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Ia kemudian berlari meminta bantuan pada petugas keamanan di sekitar lokasi.

Beberapa petugas segera membantu memadamkan api di kap mesin mobil yang berhenti di bundaran depan Rektorat UB itu. Untung, tak lama api berhasil dipadamkan dan mobil dibawa ke depan Fakultas Teknik Pertanian agar tidak menimbulkan kemacetan.

Ariyanto menduga, mobilnya mengalami konsleting listrik, hal itu terlihat karena bagian aki meleleh. “Mobil derek bisa datang habis magrib ini,” tandas pria yang tinggal di Polowijen, Blimbing, Kota Malang.