MMI Music Foto Challenge Kumpulkan 2.860 Foto dari 4 Benua

0
128
MMI Foto Challenge (istimewa)

MALANGVOICE – Memasuki tahap penilaian yang berlangsung April ini, panitia Museum Musik Indonesia (MMI) Music Foto Challenge sudah mengantongi 2.860 foto yang berasal dari 4 benua.

“Foto-foto yang terkumpul itu dikirim oleh peserta dari berbagai negara dan 4 benua, kecuali Afrika,” kata Hengki Herwanto, Ketua Pelaksana Lomba, saat dihubungi MVoice beberapa menit lalu.

MMI

MMI2

MMI3

Foto-foto itu rencananya akan diambil 200 saja, untuk diserahkan kepada juri. Setiap kategori hanya dibatasi 100 foto saja untuk penilaian. Kategori 1 adalah foto selfie bareng musisi, kategori kedua foto bersama artis namun non-selfie, dan kategori 3, foto selain 2 kategori di atas.

“Tapi yang kategori 3 tidak dilombakan ya. Foto-fotonya akan kami pajang di galeri MMI nanti,” kata Hengki lagi.

Ia menambahkan, lomba foto selfie ini sangat disambut baik. Buktinya, dari foto-foto yang terkumpul, banyak juga peserta yang selfie dengan musisi mancanegara, seperti Scorpion, Alice Cooper, David Fooster dan sebagainya.

“Ada juga kok yang selfie dengan Tuti Kanta, penyanyi Indonesia yang sekarang tinggal di Hamburg, Jerman,” tambahnya.

Tak hanya itu, musisi tanah air juga jadi sasaran selfie, seperti Ebiet G Ade, Slank, PAS Band, Ian Antono, Ahmad Albar, dan sebagainya.

“Remaja, dewasa semuanya ikut lomba ini, jadi tidak ada batasan usia. Setelah ini akan kami buat statistiknya. Semisal, dari provinsi mana yang mengumpulkan foto paling banyak, artis mana dengan foto terbanyak. Segera ya,” kata dia.

Bagi peserta-peserta terbaik akan mendapatkan hadiah berupa 4 HP Samsung, 1 Bluetooth Speaker, dan VCD Player.

“Hadiah-hadiah ini bisa bertambah. Kita lihat saja nanti,” tutupnya.