Minggu Terakhir, Baru 1 Orang Kembalikan Formulir Bacawali dari PKB

0
105
Asep Ghozi Sulaeman (fathul)
Asep Ghozi Sulaeman (fathul)

MALANGVOICE – Minggu ini merupakan minggu terakhir pengembalian formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil dari PKB dalam Pilkada Batu. Dari empat orang yang mengambil formulir, hanya satu saja yang sudah mengembalikan formulir.

Empat nama itu adalah Ketua DPC PKB, Nurrochman, putra pengasuh PP Al Hidayah Batu, Muhyidin (Gus Udyn), dan putra menantu pengasuh Ponpes An Nur Malang, Khoiruddin (Gus Din), dan satu lagi tidak disebutkan.

“Kalau satunya memang dari yang bersangkutan tidak mau disebutkan. Jadi kami jalankan sesuai amanah pendaftar,” ungkap Ketua Desk Pilkada PKB, Asep Ghozi Sulaeman, kepada MVoice di kantornya.

Untuk pengembalian formulir, hanya Muhyidin yang sudah mengembalikan beberapa hari lalu. Sementara tiga lainnya masih belum. Menurut Asep biasanya mendekati hari terakhir pendaftar mengembalikan formulirnya.

“Pendaftar wali kota ada empat orang, kemudian wakil wali kotanya tiga orang. Nanti kalau sudah mengembalikan semua baru kita umumkan nama-namanya,” imbuhnya.

Asep juga menegaskan, dalam pendaftaran Bacawali maupun Bacawawali dari PKB tidak dipungut biaya. Namun nantinya tetap ada biaya yang ditanggung calon, misalnya untuk fit and propper test. “Tujuannya agar semua orang bisa daftar, yang penting punya elektabilitas dan kapabilitas,” tandasnya.