Miliki Usaha, Ayo Kenali E-Commerce

0
100
Tampilan Prestashop.com (Google)

MALANGVOICE – E-commerce merupakan cara perdagangan menggunakan alat elektronik, khususnya internet. Orang awam mengenalnya sebagai toko online.

“Untuk membuat toko online, pemilik bisnis perlu mempunyai website. Namun mereka terkendala dengan cara pembuatannya. Mereka beranggapan bahwa membuat website toko online itu susah karena harus paham coding,” terang Yuri Pratama, developer Travelcar.com

Namun, hal tersebut teratasi karena saat ini tersedia banyak website khusus untuk membuat toko online tanpa coding.

“Disebut E-Commerce CMS (content management system). Sebuah fasilitas berfitur lengkap dan tinggal pakai sehingga lebih praktis cepat dalam pembuatan konten. Tidak perlu mikir yang teknis lagi,” terang laki-laki berkacamata ini.

Contoh e-commerce adalah prestashop.com. Pemilik usaha bisa membuat toko online dengan bantuan web ini. Mulai dari pemilihan produk, pengaturan harga dan cara transaksi bisa diatur sendiri.

“Kalau dengan wordpress, blogger adalah e-commerce jenis blogging. Kalau ini jenis bisnis. Jadi sifatnya opensource, cepat dan ringan, aman, cocok untuk bisnis skala kecil menengah, menyediakan dukungan forum juga,” tutupnya.