Menpora: Jangan Sampai Ada Dua Kongres

0
100
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, ingin permasalahan di tubuh PSSI segera berakhir. Dia juga menegaskan, jangan sampai terjadi dua Kongres dalam waktu dekat ini.

“Kami sudah menerima surat dari FIFA yang memberitahukan, atas usulan Exco, Kongres diundur antara 17 Oktober sampai 10 November di Jakarta. Kami tunggu kepastiannya. Yang jelas, permintaan kami tidak boleh ada dua kongres, harus satu,” tegasnya.

Mundurnya jadwal dengan agenda utama pemilihan Ketum itu, lanjut Nahrawi, memiliki dampak positif. Hanya saja, lagi-lagi dia ingin agar nanti jadwal yang sudah ditetapkan tidak diundur lagi.

“Waktu yang ada ini bisa dimanfaatkan. Ini kesempatan konsolidasi menyamakan persepsi, serta visi misi besar dengan semangat reformasi kepengurusan” tandasnya.

Dengan semangat itu, menurutnya, ada banyak hal yang bisa diperbaiki, terutama tentang pembinaan pemain. Selain itu, ia ingin pelaksanaan kompetisi selanjutnya bisa berjalan fairplay.

“Harapan soal Kongres tentu statuta maupun AD/ART diperbaiki dan sepak bola harus jujur, sportif, menjadi realisasi,” pungkasnya.