MCP Music Festival Hadirkan Master Ethno Music

0
8
Jayus Yuswindi saat perform di pembukaan MCP Music Festival (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Hari ini, MCP Music Festival akan diwarnai dengan penampilan dari bibit-bibit musisi muda Kota Malang dan dilanjutkan dengan perform spesial dari musisi etnik Jayus Yuswidi dari Bali.

Jayus Yuswidi merupakan musisi yang tinggal di daerah Denpasar, Bali. Pria ramah tersebut telah memilik segudang pengalaman di dunia musik. Ia telah dipercaya mengaransemen sedikitnya 50 album musik.

Bahkan, produsen keyboard tingkat nasional mengangkat Jayus sebagai programmer produk yang mereka dipasarkan. Selain itu, Jayus juga kerap dipercaya menjadi style composer, trainer, dan operasional beragam merek keyboard.

Di MCP Music Featival, Jayus akan menghadirkan sesuatu yang spesial berupa alat musik bernama magic pring. Magic Pring adalah alat musik tiup yang dikembangkan dari seruling di Nusantara.

“Ia bisa memainkan beragam aliran musik. Mulai Cina sampai India, jadi tidak perlu membawa banyak seruling ketika tampil,” ucapnya.

Magic Pring dikembangkan Jayus sekitar 15 tahun lalu. Survey dan pembuatannya hanya memakan waktu kurang lebih dua bulan, namun ia tidak mengeluarkan selama 15 tahun demi menunggu musisi lain yang kemungkinan mengembangkan alat musik serupa.

“Khawatirnya kalau saya klaim ternyata sudah ada yang mengembangkan, jadinya saya diamkan saja selama 15 tahun dan baru diperkenalkan di MCP Music Festival,” kata dia.