Mbois! Novel Ini Ditulis Siswa Usia 12 Tahun

0
77
Novel karangan Ririz (anja)
Novel karangan Ririz (anja)

MALANGVOICE – Novel berjudul ‘Senangnya Menghapal Al-Quran’ bukan novel biasa. Novel setebal 60 halaman ini merupakan hasil ide pemikiran gadis cilik usia 12 tahun. Ialah Rizky Khansa Najibah, siswa kelas 6A MIN Malang.

Diterbitkan oleh Indiva, novel ini dijamin keren dan ciamik. Menyasar pembaca-pembaca cilik untuk gemar membaca dan belajar membaca Al-Quran.

“Yang suka, hobi, dan punya cita-cita jadi penghafal Al-Quran, bisa baca ini. Biar semakin semangat belajar,” kata Ririz, akrab ia disapa, saat ditemui MVoice disekolahnya.

Ririz bersama wartawan MVoice (anja)
Ririz bersama wartawan MVoice (anja)

Plot cerita sederhana dan ringan, membuat buku ini asyik dibaca. Di dalam novel, diceritakan seorang tokoh bernama Kinan dan kakaknya, Fatih yang enggan mengikuti kegiatan PSA (Pesantren Sabtu Ahad).

“Si Kinan merasa beban pelajaran di sekolah sudah berat. Mereka sekolah di SDIT populer di kotanya.Lagian, kalau ikut PSA, kapan kami jalan-jalannya? Kapan kami mainnya?” Kata Riris menckba menceritakan.

Tetapi, Ummi (ibu Kinan dan Fatih) tetap berusaha membujuk kedua tokoh ini agar mau ikut kegiatan PSA. Ummi ingin anak-anaknya menjadi penghafal Al-Quran dan tentunya menjadi anak yang shalih dan shalihah.

Kira-kira Kinan dan Kak Fatih patuh pada permintaan umminya apa tidak, ya? Penasaran bukan? Temukan jawabannya dalam novel ini. Dalam buku ini juga ada tips-tips menghafal Al-Quran-nya juga.