Maskara Kering? Jangan Dibuang, Pakai Cara Ini!

0
340
Make Up Artist (MUA), Chyntia Alkatiri
Make Up Artist (MUA), Chyntia Alkatiri

MALANGVOICE- Maskara merupakan salah satu beauty item yang banyak dimiliki perempuan. Fungsinya untuk membuat bulu mata lebih lentik dan mata lebih cetar.

Sayangnya, item yang satu ini memiliki masalah cepat kering sehingga sering dibuang walaupun masih berisi cukup banyak. Jika Anda memiliki masalah yang sama, jangan terburu-buru untuk membuang maskara kering.

Gunakan beberapa cara yang diberikan Make Up Artist (MUA), Cynthia Alkatiri, seperti dirangkum MVoice, berikut ini:.

1. Gunakan obat tetes mata

Obat tetes mata rupanya tidak hanya bisa dipakai untuk mengatasi iritasi pada indera penglihatan saja. Maskara kering juga bisa dicairkan dengan obat ajaib ini. Caranya, teteskan beberapa tetes obat ke maskara yang mengering, tunggu beberapa saat dan voila, maskara Anda akan kembali cair dan siap digunakan.

2. Air hangat

Jangan hanya gunakan air hangat untuk merendam kaki sebagai relaksasi saja. Rupanya, air hangat juga salah satu senjata ampuh untuk melelehkan maskara yang mengering. Cukup dengan maskara beberapa menit dan benda kesayangan dapat digunakan kembali.

3. Penting! Jangan Dikocok

Cara penggunaan yang salah bisa membuat maskara mengering sebelum waktunya. Pengguna biasanya mengocok aplikator maskara saat akan menggunakannya. Cara ini salah, sebab udara dari luar bisa masuk saat aplikator dikocok, yang benar putar saja gagang aplikator saat akan menggunakan maskara. Cara ini relative aman sebab meminimalisir udara yang masuk.

Simpel dan mudah bukan? Jangan buang maskara kering Anda, selamat mencoba.