Mantap, Kota Batu Raih Opini WTP dari BPK RI

0
519
Eddy Rumpoko saat menerima penghargaan WTP dari BPK RI disaksikan Cahyo Edy Purnomo (fathul)
Eddy Rumpoko saat menerima penghargaan WTP dari BPK RI disaksikan Cahyo Edy Purnomo (fathul)

MALANGVOICE – Kota Batu memperoleh penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Akuntabilitas Laporan Keuangan Daerah Tahun 2015.

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, langsung menerima penghargaan bergengsi dari BPK itu, di Jakarta, pukul 15.00 WIB tadi, bersama Wali Kota Surabaya, didampingi Ketua DPRD Cahyo Edy Purnomo.

Kepada MVoice, wali kota yang akrab disapa ER ini mengatakan, penghargaan ini bukti pengelolaan keuangan Kota Batu bisa dipertanggungjawabkan, sehingga BPK mengapresiasi dengan memberikan penghargaan yang diharap-harapkan seluruh Pemda itu.

“Penghargaan ini sekaligus memberikan motivasi kepada kami untuk bekerja lebih baik dan lebih akuntabel, transparan, dan profesional,” ungkap ER kepada MVoice, melalui selulernya, beberapa menit lalu.

Atas prestasi daerah yang dipimpinnya, politisi PDIP itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang bekerja sungguh-sungguh demi Kota Batu. ER menganggap keberhasilan ini sebagai keberhasilan bersama, bukan semata-mata dirinya.

“Ini penghargaan untuk seluruh masyarakat Batu, senior-senior, juga anggota Dewan. Kami mengucapkan terimakasih kepada semuanya,” tandasnya.

ER juga berharap laporan keuangan daerah 2016 juga mendapat opini WTP di tahun mendatang, sehingga Kota Batu dapat mempertahankan penghargaan dari BPK RI itu terus menerus.