“Malang Gemilang” Hibur Peserta Munas Apeksi

0
5
Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni
Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni

MALANGVOICE – Kolaborasi Tari Tradisi Kreasi bertajuk “Malang Gemilang” dan Malang Flower Carnival bakal disuguhkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkot Malang dalam ajang kirab budaya Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Jambi.

Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, tarian itu merupakan buah karya dari warga dan pegiat seni di Kota Malang yang dengan serius mengkreasikannya, sehingga terciptalah tarian indah yang sudah berhasil memukau baik di tingkat nasional maupun internasional.

Tarian dengan kolaborasi Malang Flower Carnival itu setidaknya pernah dipertontonkan di Rusia, Tokyo, Swiss, Inggris hingga Afrika Selatan.

“Tarian ini merupakan kreasi baru yang bersumber pada budaya dan tradisi Malang dan akan dipertontonkan dalam Apeksi,” kata Ida Ayu, beberapa menit lalu.

Ia berharap dengan keikutsertaan tari itu di ajang Munas Apeksi, seni budaya Kota Malang yang indah bisa semakin dikenal di tataran nasional sehingga bisa berdampak pula pada peningkatan kunjungan wisata.
>
> “Selain itu kita juga berupaya menjaga aset budaya bangsa melalui hal ini,” tukasnya.